26 Desember 2008

Memotong Harddisk.

Artikel tentang Harddisk (part 4).

Bagi masyarakat awam (Baca:operator biasa), mungkin bertanya-tanya, bagaimana Harddisk dipotong?

Saya sering menggunakan FDISK miliknya windows untuk memotong harddisk.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buat beberapa partisi Pada harddisk.
2. Format masing-masing partisi dengan perintah "FORMAT Drive /C" ( /C untuk pemeriksaan Bad Sector).
3. Jika terjadi Bad Sector, tandai posisi Bad Sector.
4. Partisi ulang Harddisk, dan jangan gunakan bagian Harddisk yang ada Bad sectornya.

"Maju terus pantang minder, tetap senyum dan semangat!!!"

4 komentar:

  1. Makasih mas, artikelnya banyak membantu atasi error di PC saya.

    BalasHapus
  2. Terimakasih Sdri Wiwid,
    Saya hanya berusaha menulis yang saya ingat saat itu, dan mencoba berbagi ilmu dengan orang lain sesuai kemampuan saya.

    Kunjungi juga http://mardi81en.blogspot.com
    untuk artikel berbahasa inggris.

    BalasHapus

Tinggalkan pesan anda disini.