30 Desember 2008

Malam pertama dengan axis.

Anda yang pernah mengalami malam pertama, mungkin mempunyai cerita sendiri-sendiri.

Malam pertamaku ini, lain dari malam pertama yang lain.

Setelah aku kenalan dengan Axis, kemudian aku membuka dan memasukkannya kedalam ponselku, muncul permintaan untuk mengaktifkan kartu prabayarku.

Dibanding dengan kartu-kartu yang lain, Axis ternyata lebih simpel, hanya di minta nama dan nomor identitas, selesai restart ulang handphoneku, aktif deh Kartu perdanaku.

Tujuanku membelinya adalah untuk mencoba koneksi internetnya. Saat aku mencoba setting GPRS, ternyata semudah saat aku mengaktifkan kartunya.

Karena belum berpengalaman, saat aku coba memasukkan (baca: dial up) pertamakali, tidak bisa masuk, maklum aku tidak tahu Username dan passwordnya.

Setelah aku cari informasi tentang datanya, dan aku coba ubah setingnya:
1. Connection Name : AXIS (bebas).
2. APN : AXIS.
3. User : AXIS.
4. Password : 123456.

Setelah aku setting, baru kemudian aku bisa memasukkannya(baca: dialup), tapi sebentar-sebentar keluar (Baca: terputus koneksinya).

Kucoba ubah option properties Connection, dengan mengaktifkan Redial if lines is dropped, ternyata malam pertamaku lancar, dengan pulsa Rp.6000.-, bisa kuat sampai dengan hampir satu jam, walau melelahkan tapi Axis lumayan cepat untuk browsing.

2 komentar:

  1. Memang asyik Mas Cahyo, tapi sayang keindahannya cuman malam-malam pertama, sekarang AXIS sering ngambek. padahal aku masih seneng loh dengan si dia cepat dan irit.

    BalasHapus

Tinggalkan pesan anda disini.