11 Januari 2009

Basmi Virus Tanpa Install Ulang

Basmi Virus Tanpa Install Ulang
Servis Komputer, Optimasi windows, Jaringan, Internet dan Pemrograman.


Basmi Virus Tanpa Install Ulang
Bagi teknisi pemula, jika ada komputer terkena virus, solusi terbaik mereka adalah install ulang Operating System(OS). Tapi bayangkan, jika didalam komputer tersebut terdapat program bernilai jutaan rupiah, atau ada konfigurasi-konfigurasi khusus, program/konfigurasi penting itu akan hilang.

Servis Komputer
Apa sih barang yang digunakan yang tidak bisa rusak?, Jika komputer anda rusak anda harus membawanya ke teknisi yang sudah berpengalaman dan bisa dipercaya, jika tidak akan terjadi mal praktek nantinya.

Optimasi Windows
Operating System Windows, banyak fitur banyak fungsi, tapi tahukah bahwa tidak semua fitur yang ada di windows selalu anda gunakan, padahal mereka memakan memori yang cukup besar, ada baiknya anda menonaktifkan fitur-fitur yang tidak anda gunakan tersebut.
OS Windows, setiap anda melakukan aktifitas dia akan membuat file template, semakin lama semakin menumpuk, dan memperlambat kinerja komputer, ini harus dibersihkan dalam jangka waktu tertentu.

Jaringan
Di perkantoran, jaringan(Network) komputer adalah kebutuhan vital, baik untuk sharing internet, sharing program, sharing data, atau sharing device-device yang lain. Hal ini dibutuhkan konfigurasi yang baik dan benar, agar kinerja jaringan komputer berjalan optimal dan jarang rewel.

Internet
Komputer tanpa internet ibarat orang hidup ditengah hutan, mau komunikasi kemana-mana juga susah. Pemasangan internet baik di kantor atau di rumah harus mempertimbangkan banyak hal, dari memilih provider, Modem, Instalasi dan yang terpenting adalah disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pembiayaan.

Pemrograman
program harus dirancang secara sistematis dan terencana, dan disesuaikan dengan kebutuhan, jangan sampai kita membeli program mahal tapi tidak bisa menggunakan secara maksimal, atau harga mahal padahal kwalitas program tidak memenuhi standar yang kita inginkan.


Dapatkan semua jawaban dan solusinya di http://mardi81.blogspot.com, blog yang membahas seputar dunia komputer.

Tinggalkan pesan anda di blog ini.
Atau anda juga bisa mengirim kritik, saran, masukan lewat email: mardi81@yahoo.com


MAJU MAKMUR SEJAHTERA
Maju Terus Pantang Minder, Tetap Senyum Dan Semangat.

5 komentar:

  1. Baca artikel saya tentang:
    1. "matikan proses virus".
    2. "Cara mudah basmi virus".

    di blog ini

    BalasHapus
  2. Salm kenal mas, laptop saya terinveksi virus yang bandel untuk dibersihkan. virusnya ada di windows di system 32, saya tidak bisa instal ulang karena laptop saya menggunakan windws 2010. belum tersedi . lagi pula windowsnya asli jadi prgramnya mahal ampe 1 juta, jadi eman2 mas. gimana solusinya ga pake instal?

    BalasHapus
  3. @Suciati: Maaf baru sempat balas.
    Coba pakai anti virus terbaru dan update terbaru, jangan lupa matikan system restore terlebih dahulu. untuk penjelasan lebih lanjut dapat dibaca di artikel - artikel saya sudah saya tulis diblog ini.

    BalasHapus
  4. mas...blognya mantep..buat kompinya yg pd kena virus..seperti saya...heheheh..gini file foto2 (jpeg) ku dalam FD ga bisa diliat cara tumbhnail..kalo diliat detail...file exe jadi application...virus apa bukannya ...trus bwat ngembaliinnya gimana...makasih banyak sebelumnya...

    BalasHapus
  5. Mas blognya benar2 sesuai kebutuhan. komputer di kantor kena virus trojan, aku lg coba cara mas. kita memang pakai network sharedata. semenjak pakai network sharedata, komputer2 disini jd rewel. sering bnyk masalah. padahal kebutuhan komputer n internet itu vital sprt kata mas. gmn caranya yah biar ga rewel??padahal udah pakai antivirus smadav, avast, vaksin usb panda.

    Help...please??
    Thanks.

    BalasHapus

Tinggalkan pesan anda disini.